BLOGGER TEMPLATES AND Blogger Templates »

Jumat, 20 November 2009

tugas tik ni......

MEMBUAT OBJEK SEDERHANA DENGAN COREL DRAW X3


1.) a. Membuat objek segi empat
Langkah pertama pilih menu rectangle tool pada tool box, kemudian buat segi empat dengan mendrag di lembar drawing pada corel draw. kemudian beri warna pada menu color palets.











b. Membuat polygon
Langkah pertama pilih menu polygon pada toolbox. drag di lembar corel draw. Kemudian beri warna pada menu color palets.













c. Membuat balok
Pilih menu rectangle tool pada tool box,copy paste segi empatnya kemudian pilih shape tool. Tarik balok kedua sehingga membentuk balok, kemudian kopi lagi untuk sisi sebelahnya sehingga membentuk balok kemudian di group dan beri warna.seperti gambar di bawah ini!









2.) a. Membuat lingkaran dengan menambah interactive drop shadow. Pilih menu elips tool,kemudian pilih interactive drop shadow.atur kebawah sesuai pada contoh gambar kemudian beri warna










b. Membuat segi empat dengan menambah interactive drop shadow. Pilih menu rectangle tool, kemudian pilih interactive drop shadow pada tool box, darg dari tengah objek dan arahkan kearah bayangan yang di kehendaki.








c. Membuat segi empat dengan transparansdi gambar bintang buat dua objek yang saling menumpuk,(bintang dan sehi empat). Klik interactive transparancy tool, drag salah satu objek(bintang), gerakkan ke pinggir sehingga objek yang terletak di belakang tidak terlihat.









3.) a. Bending objek (segi tiga)
Buat dua objek segi tiga,aktifkan salah satu objek sebagai salah satu asal, klik interactive blend tool pada tool box.drag dari objek A ke objek B dan lepaskan mouse, maka akan menghasilkan gambar gabungan.










b. Bending objek (segi tiga)
Buat objek segi tiga di tambah lingkaran dengan menggunakan Bezier tool dan elips tool pada tool box,aktifkan salah satu objek sebagai salah satu asal, klik interactive blend tool pada tool box.gambar segi tiga nya terbalik! drag dari objek A ke objek B dan lepaskan mouse,maka akan menghasilkan gambar gabungan








4.) Objek dengan variasi envelope dan fill color
Pilih elips tool pada tool box,buat sesuai ukuran yang di inginkan.pilih menu fill tool dan textool file dialog. Setelah elips di beri warna melalui fill tool,kemudian buat texs nya pada menu texs tool atur ukurannya, setelah itu drag tex dan pilih menu shape tool,ubah dengan kombinasi kurva sesuai tex yang di inginkan.

0 komentar: