BLOGGER TEMPLATES AND Blogger Templates »

Selasa, 13 April 2010

Microsoft Umbar Kemampuan Internet Kin

akarta - Microsoft ingin memberikan pengalaman berinternet layaknya di PC kepada user melalui peluncuran ponsel Kin. Bahkan browser dari ponsel layar sentuh ini berbasis Internet Explorer yang diklaim akan memberi pengalaman browsing yang kaya.

Menurut PR Manager Microsoft Indonesia, Mona Monika, Microsoft mengkategorikan Kin ke dalam keluarga Windows Phone, yang dihadirkan dihadirkan dengan pengalaman sosial yang mutakhir dengan menggabungkan kemampuan telepon, layanan online dan PC.

"Browser di Kin memungkinkan penguna untuk dengan mudah berbagi web page, dan menambah feeds dengan hanya men-drag ke Spotnya. Kin dihadirkan dengan fasilitas, aplikasi-aplikasi yang kaya termasuk Browser seperti di PC, Zune music, dan layanan video, Search berbasis GPS, unified inbox, photo dan video library yang terintegrasi serta RSS feed reader," umbarnya kepada detikINET, Rabu (14/4/2010).

Mona menambahkan, beberapa tahun belakangan, Microsoft telah membuat suatu perputaran yang cukup signifikan dalam strategi mobile-nya agar lebih fokus pada end user experience.

"Walaupun Kin dan Windows Phone 7 memiliki dasar teknologi yang sama, namun masing-masing didesain untuk user dan pengalaman yang berbeda," tukas Mona.

"Windows Phone 7 adalah ponsel yang multifungsi untuk konsumen yang lebih luas, sementara Kin adalah rancangan pengalaman bagi pengguna atau orang-orang yang lebih memprioritaskan kehidupan sosial serta jejaring atau koneksi personalnya," lanjutnya.

Kin adalah smartphone pertama yang diperkuat dengan chip hemat energi Tegra buatan Nvidia. Ada dua model Kin yang dikenalkan: Kin One dan Kin Two. Kedua ponsel itu memiliki perbedaan pada ukuran, One lebih kecil dan Two lebih besar.

0 komentar: